Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) perlu dilaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bidang layanan penerbitan SIM. Survei dilaksanakan dengan menggunakan mesin SKM secara digital. Jumlah responden yang melaksanakan survei pada bulan September 2021 pada pelayanan penerbitan SIM adalah 491 responden atau 15.69 % dari jumlah pemohon SIM di Satpas Polres Blitar yang berjumlah 3.128 pemohon.
Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik, terdapat 9 unsur yang menjadi obyek penilaian. Pengolahan data survei dihitung dengan menggunakan metode “nilai rata-rata tertimbang” masing-masing unsur pelayanan. Berdasarkan hasil pengolahan data dari 9 unsur yang menjadi obyek penilaian, dapat disimpulkan bahwa hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bidang layanan penerbitan SIM Satpas Polres Blitar bulan September 2021 mendapatkan nilai 89. Maka mutu pelayanan Satpas Polres Blitar pada bulan September 2021 dapat dikatakan SANGAT BAIK.